LOMBA TAHFIZ QURAN

Lubuak Jantan-Dalam memeriahkan  dan  menyambut hut-RI ke 73, Kenagarian Lubuak jantan kembali mengadakan lomba tahfiz qur’an tingkat SD, SMP dan SMA se nagari Lubuak Jantan. Acara Tahfiiz Qur’an yang diselenggaran oleh nagari ini bekerja sama dengan  mahasiswa KKN UIN Imam Bonjol Padang (Sabtu, 11/8)

Acara ini diselenggarakan langsung di Mushala Kantor Wali Nagari Lubuak Jantan. Acara ini terbagi ke dalam dua kategori. Pertama, hafalan juz 30 untuk tingkat SD (11/8) dan hafalan juz 1 dan juz 30 untuk tingkat SMP dan SMA(12/8).

Pembukaan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB yang di buka langsung oleh ketua BPRN.

“Berdasarkan tema daerah Tanah Datar meningkatkan magrib mengaji maka lomba tahfiz ini untun menunjang anak-anak kita dalam meramaikan mesjid dan sebagai bekal nantinya untuk berada di luar.” Ujar Rumzi.

“Tujuan  utama lomba tahfiz ini diadakan yaitu mencari bibit yang ada di Lubuak Jantan sebagaiamana tujuan nagari dalam membangun masjid. Jika telah banyak hafidz dan hafidzah nantinya surau dan masjid kita menjadi ramai dengan sendirinya. Dan pembangunan masjid  insyaallah akan diberkati Allah menjadi lancar dan baik” harapnya.

Lombah tahfiz tingkat SD ini diikuti oleh 20 orang  siswi dan 7 orang siswa dari seluruh SD di Lubuak jantan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *