Ribuan Warga Nagari Lubuk Jantan Memperingati HUT RI ke-73 dengan Melaksanakan Pawai Nagari

Lubuk Jantan– Menyambut  hari  kemerdekaan HUT RI ke 73, ribuan warga Nagari Lubuk Jantan menggelar pawai Kenagarian. Mereka berkonvoi dari Kantor Wali nagari sampai ke Lapangan Tanah Kubang, Jorong Melur (Sabtu, 18/8).

Sebelum pawai di mulai Bapak Wali Nagari Lubuk Jantan Mukhlis,S.Pd yang didampingi Sekrettaris Nagari Lubuk Jantan memberikan sambutan kepada warga. “ dikarenakan cuaca panas, tolong nanti di bantu panitia penyelenggara di jalan dan patuhi panitia, jangan buat kesimpulan sendiri karna cuaca cukup panas, kita rombongan panjang jadi nanti tolong jangan di atur sendiri-sendiri. Kepala jorong tolong lihat panitia nantinya”. dengan kebersamaan ini mari kita wujudkan Persatuan dan Kesatuan Warga Nagari Lubuk Jantan serta ucapan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUTRI ke 73 “MERDEKA” Terang Mukhlis selaku Wali Nagari Lubuk Jantan.

Harapan” kita selalu di bawah lindungan Tuhan Yang Maha Esa, Jadi kita berharap nanti tidak ada yang cedera, sakit, dan pingsan ketika sapai di tanah lapangan kubang, dan sampai di rumah dalam keadaan sehat”.  Ujarnya

Aksi Pawai tersebut di mulai pada sabtu sejak pukul 14:00 WIB- selesai. Ribuan warga dengan semangat menyanyikan lagu-lagu nasional saat pawai, tak hanya orang dewasa, anak-anak juga berpartisipasi dalam aksi pawai ini. dalam aksi pawai ini beragam kostum yang di kenakan oleh warga nagari Lubuk Jantan seperti kostum pahlawan, guru, dokter, polisi, pilot, dan pakaian adat nagari Lubuk Jantan.

Pawai ini di iringi oleh grup drum band dari berbagai sekolah yang ada di Nagari Lubuk Jantan seperti sekolah MTsS Thawalib , SDN 23 Lubuk Jantan, SDN 16

di seroja sehingga terlaksanakan pawai ini dengan meriah dan menambah semangat para aksi pawai yang mengikuti.

“senang sekali, karna bisa bertemu dari jorong ke jorong lainnya, dari yang tidak bertemu sampai ketemu dalam berbagai macam kreativitas warga yang mengikuti aksi pawai” Terang Nini selaku warga Kamboja di Nagari Lubuk Jantan.

Harapan” semoga pawai bisa menjadikan ikatan bagi keluarga atau masyarakat Lubuk Jantan, Agar bisa bersatu dari hari ini sampai ke depannya” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *